Pasang Internet (Indihome) (?)

Dulu, awal sudah mulai ngontrak pernah alami rasa bingung untuk urusan internet. Kerja harus pakai internet, meskipun sedikit. Pernah cari referensi internet yang murah tapi kenceng (dasar manusia).
Ada banyak provider internet, tapi lagi-lagi balik ke Indihome. Karena sebelum nikah juga pakai Indihome.
Datang ke kantor Plaza Telkom, niatnya mau tanya pemasangan dan biayanya untuk lokasi di kontrakan yang sekarang. Tapi, jawabannya belum ada jaringan sampai saat ini (tahun 2016)padahal kalau keluar sedikit, ada perumahan dengan kabel telkomnya banyak yang masuk. Apa iya daerah yang ku tinggali ini termasuk daerah tertinggal? didalam kota lho
Merasa ditolak oleh Telkom, akhirnya cari provider lain, namanya Citra. Sering denger iklannya lewat radio. Tapi setelah datangi kantornya...
Dapat informasi bahwa layanan yang ditawarkan lumayan murah. Dan yang bikin kaget, pemasangannya luar biasa mahal meski alat dan bahan akhirnya menjadi milik kita. Diharuskan memakai tower / antena, sedangkan per-3meter biayanya sampai Rp 300.000, dan dibutuhkan paling tidak 12 meter. Kalau seandainya bukan ditempat kontrakan (rumah sendiri) pasti sudah ku setujui.
Tak jadi pasang internet cari yang portable. Lihat iklan adanya dengan perangkat Mi-Fi dari XL. Lumayan murah terlebih lagi bisa diajak kemanapun (tergantung sinyal). Biaya yang fleksible, mulai berapapun pulsanya akan menjadi kuota. Gak masalah pakai kuota, toh kerjaan tak melulu harus download/upload file besar.
Setelah masa berlalu, kini Indihome baru memberi penawaran pemasangan gratis. Seakan hati ingin pasang internet inibiar bisa buat belajar, streaming dll, tapi malah sayang. Masih sayang jika harus diganti Indihome, sudah terbiasa dengan XL.
Dan promo pemasangan Indihome ini? ya mau tidak mau diabaikan saja

Komentar

Subscribe to our newsletter

Join our monthly newsletter and never miss out on new stories and promotions.